Daftar Harga Lem Kayu Fox, Rajawali, Presto, Epoxy, Dll Paling Kuat Terbaik Terbaru 2020

By | Desember 13, 2019

Harga Lem Kayu – Selamat datang kembali di website merenovasi. Seperti yang telah Anda ketahui, disini tentunya akan membahas mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan dunia permaterialan dan desain bangunan. Dan dalam kesempatan kali ini, akan ada pembahasan mengenai harga lem kayu 2020 terbaru.

Lem kayu sendiri tentunya digunakan untuk merekatkan kayu. Baik ituuntuk berbagai macam kayu, seperti kayu jati, kayu kaso, dan lain sebagainya dan harganya pasti akan beragam. Untuk harga lem kayu per kg berbagai merk juga akan beragam dan harga lem kayu paling kuat pastinya yang  paling mahal saat ini.

Lem Kayu

Lem Kayu

Memperbaiki sendiri perabot dan juga berbagai furnitur berbahan kayu bukan hanya soal keahlian saja. Anda juga perlu umtuk menggunakan peralatan yang tepat. Salah satu peralatan yang memang akan sangat Anda butuhkan adalah perekat ataupun lem kayu. Lem kayu dapat juga terbuat dari bahan-bahan alami dan sintetis.

Namun, ada baiknya jika Anda mengetahui dengan jelas kegunaan perabot tersebut sebelum Anda memilih jenis perekat kayu yang tepat. Jika tidak, maka beberapa kelemahan perekat dapat menyulitkan Anda. Simak juga berbagai jenis lem kayu sintetis berikut ini:

Secara garis besar, Anda disini dapat menemukan dua jenis lem kayu sintetis. Pertama disini, Anda akan menemukan jenis lem dengan kecepatan kering yang akan cenderung lambat. Kedua, Anda disini akan menemukan jenis-jenis lem yang bisa mengering dengan cepat.

Lem lambat kering akan cenderung lebih kuat dan awet dibandingkan dengan lem yang lebih cepat kering. Pasalnya, lem yang lambat kering akan memiliki waktu untuk meresap terlebih dahulu ke dalam pori-pori kayu. Tapi, umumnya, lem jenis ini akan diencerkan lebih dahulu dengan air.

Karena itu, lem jenis ini memang cenderung melemah ketika terendam atau jika mendapat kontak dengan air. Sebagai saran, disini ada baiknya Anda menggunakan lem ini untuk konstruksi utama yang akan terhindar dari kontak langsung dengan air.

Sementara itu, untuk beberapa jenis lem kayu yang saya sarankan disini adalah Fox, Rajawali, presto, Epoxy, Cirona, dan juga Titebond.

Dan untuk harga lem kayu fox, harga lem kayu rajawali, harga lem kayu presto, harga lem kayu epoxy, harga lem kayu crona, harga lem kayu titebond pastinya akan sangat beragam sekali dan di jual berdasarkan isi dan kualitasnya.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis lem kayu yang dapat dengan sangat mudah Anda dapatkan. Misalnya saja seperti jenis-jenis lem berikut ini:

Jenis Lem Kayu

Berikut ini adalah beberapa jenis lem kayu yang bisa Anda pilih :

  • Lem Aica Aibon

Lem Aica Aibon

Lem ini merupakan lem perekat serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk melekatkan melamin, papan fiber, logam, beton, kayu, kulit, dan karpet.

Di dalam lem ini juga terkandung karet sintetis dan pelarut organik. Untuk cara pemakaiannya, pertama-tama Anda harus menghapus kotoran, gemuk serta minyak pada kedua sisi yang akan dilem.

Ratakan lem pada permukaan itu. Biarkan lem sampai engering dalam 10 hingga 20 menit. Setelah itu, baru Anda rekatkan kedua permukaan.

Baca Juga : Harga Genteng Jatiwangi dan Harga Genteng Metal Per Batang

  • Lem Putih PVAc

Lem Putih PVAc

Lem ini dapat juga Anda gunakan untuk merekatkan kayu, kertas, koraltex, bahan, dan juga bahkan dapat Anda gunakan sebagai plamur tembok. Pada umumnya, ketika Anda mendengar istilah “lem kayu”, pastiyang dimaksud adalah lem PVA maupun lem PVAc (polyvinyl acetate).

Lem ini sering sekali disebut dengan “lem putih” atau “lem kuning” yang dapat juga dibersihkan dengan menggunakan air saja. Namun, tersedia pula beberapa jenis atau merek perekat PVA yang tahan air.

Perlu diingat lagi, ketika merekatkan kayu dengan lem ini, maka jangan lupa untuk membiarkan permukaan lem mengering sampai selama sekitar 10 menit sebelum Anda merekatkan sisi-sisi permukaannya. Harga lem kayu putih adalah Rp. 20.000-an saja.

  • Lem Ethyl Cyanocrylate

Lem Ethyl Cyanocrylate

Lem dari bahan ethyl cyanocrylate memang sering juga disebut dengan “Lem Korea”. Lem ini bisa Anda gunakan juga untuk melekatkan plastik, kayu, karet, kulit, logam, dan keramik.

  • Lem Dextone Epoxy Adhesives

Lem Dextone Epoxy Adhesives

Lem jenis ini sering juga disebut dengan nama lem Dextone. Lem ini memiliki dua komponen, resin serta hardener (pengeras).

Namun, sebelum Anda akan mengaplikasikannya pada kayu, Anda terlebih dahulu harus mencampur kedua jenis lem ini. Lem ini akan mampu bertahan pada temperatur tinggi. Selain itu akan cocok untuk merekatkan besi, lem ini juga sangat cocok untuk baja, tembaga, plastik, kayu, keramik, dan berbagai bahan lainnya.

  • Lem Sealant Silicone Rubber

Lem Sealant Silicone Rubber

Sealant memiliki daya rekat yang luar biasa terhadap kaca, kayu, karet, kanvas, serta beberapa jenis plastik, dan keramik. Umumnya, untuk lem silikon ini digunakan untuk konstruksi akuarium.

  • Lem Polyurethane

Lem Polyurethane

Lem polyurethane dapat untuk Anda gunakan dalam berbagai proyek, baik itu indoor maupun outdoor. Sebelum menggunakan lem ini, terkebih dahulu basahi permukaan kayu dengan lap basah.

Setelah Anda sudah mengaplikasikan lem ini, maka segeralah menempelkan kedua sisi permukaan kayu dan juga biarkan 24 jam sampai lem mengering.

Kelebihan Lem Kayu

Kelebihan Lem Kayu

Berikut ini adalah beberapa kelebihan lem kayu, akan tetapi bukan berarti semua lem kayu memiliki kelebihan yang sama. Berikut ini adalah beberapa kelebihan lem kayu secara umum:

  • Lem kayu tidak menimbulkan bau menyengat yang kuat. Sehingga nanti kita bisa mengerjakan penyambungan dengan lem ini di manapun tanpa akan ada gangguan dari bau lem menyengat.
  • Bekas dan noda lem kayu bisa untuk dibersihkan dengan mudah menggunakan air, jadi tak perlu mengandalkan bahan kimia berbahaya.
  • Jauh lebih aman apabila dibandingkan bahan perekat lainnya.
  • Lebih murah dan untuk cara penggunaan sangat praktis apalagi jika dibandingkan dengan lem epoksi.
  • Potensi menimbulkan glue line bisa lebih rendah.

Tabel Daftar Harga Lem Kayu Fox, Rajawali, Presto, Epoxy, Dll Paling Kuat Terbaik Terbaru 2019

ProdukHarga
Lem Kayu Alifatik Presto DN 600g Produk Polychemie Asia Pasific PermaiRp 22.000
Lem Kayu Presto DN Galon (4 Kg)Rp 140.000
Lem Crona 234 / Lem KayuRp 26.000
Lem Kayu dan Hpl Crona wow 600 grRp 65.000
Lem Kayu Kuat Titebond 2 ukuran 473mLRp 160.000
Lem Kayu Sangat Kuat Titebond 3 Diskon ukuran 473mLRp 265.000
Lem Fox Aibon 600 gram / untuk Kayu, Kulit, Karet (Busa) dllRp 50.000
Lem Fox Putih Sedang (Perekat Kertas,kayu) (Best) - Putih 350 gramRp 9.000
Lem Fox Putih PVAc 350 gram / untuk kayu, kertas, slime, texture dllRp 12.000
Lem Fox Putih PVAc 700 gram / untuk kayu, kertas, slime, texture dllRp 24.000
Lem Fox Aibon 70 gram / untuk Kayu, Kulit, Karet (Busa) dllRp 8.500
Lem RAJAWALI 800gr Lem Putih Multifungsi / Lem Kayu / Lem MeubelRp 14.000
Lem epoxy resin untuk metal besi kayu kaca keramik Dextone Berkualitas 48grRp 18.000

Note : Untuk berbagai macam harga lem kayu yang telah saya sebutkan di atas, mungkin saja akan mengalami perbedaan dengan penjual atau toko yang berbeda. Untuk harga di berbagai kota besar, semisal harga lem kayu Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang, Malang, Bali, Bandung dan lain sebagainya yang pastinya akan beragam.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai harga lem kayu, apabila Anda mau membelinya suatu saat nanti, maka cek dulu update harga terbarunya hanya di website merenovasi. Karena disini akan selalu di update harga terbarunya bahkan setiap minggu. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *