Daftar Harga Paving Block Per M2, Per Buah Semua Jenis Terbaru 2020

By | Januari 21, 2020

Halaman rumah yang tidak rata selalu menjadi masalah yang menjengkelkan. Baik karena permukaan yang kelihatan mengganggu saat dilihat ataupun digunakan. Maka dari itu disini kita memerlukan p  enggunaan Paving Block. Kali ini Merenovasi secara lengkap akan membahas jenis, kelebihan, kekurangan beserta daftar harga paving block terbaru.

Paving Block sendiri merupakan bahan material bangunan yang dibuat memakai campuran semen, abu batu, agregat halus, agregat kasar dan juga air. Umumnya paving block selalu akan dipakai buat pengeras pada sebuah permukaan tanah. Lalu apa sajakah jenis paving block yang terbaik saat ini? Apa saja kelebihan dan kekurangan paving block?

Mengenal Jenis Paving Block

Gambar harga paving block terbaru

Paving Block seperti kita ketahui bentuknya bukan hanya satu saja akan tetapi banyak. Hal inilah yang kemudian membuat kita bisa memilih tipe terbaik yang kita inginkan. Setidaknya berikut inilah beberapa jenis paving block berdasarkan bentuknya :

  • Paving Block Bata. Pertama merupakan Paving Block yang paling banyak digunakan saat ini. Bentuknya memang menyerupai bata dan sering dipakai dalam lapisan jalan. Selain itu juga cocok dipakai pada perumahan ataupun perkantoran
  • Paving Block Trihex. Jenis Paving Block trihex ini memiliki 3 buah segi enam pada setiap pavingnya. Cocok digunakan buat trotoar ataupun halaman rumah.
  • Paving Block Cacing. Paving Block cacing terkenal karena mutunya yang sangat baik. Akan cocok dalam menahan beban kendaraan yang berat. Selain kuat, Paving Block cacing juga hemat penggunaan.
  • Paving Block Hexagonal. Tipe ini terbilang banyak yang suka karena bentuknya unik. Tipe Paving Block ini akan cocok dipakai pada trotoar ataupun halaman.
  • Paving Block Ubin Set. Tipe ini sebenarnya memiliki karakter yang sama seperti pPaving Block biasa. Tipe ini sendiri merupakan paduan dari Paving Block besar dan kecil yang tidak cocok digunakan pada jalan yang dilalui kendaraan besar.
  • Paving Block Ubin Besar. Tipe Paving Block ini merupakan jenis paving full face. Seperti namanya tipe ini memiliki ukuran besar yang membuatnya sangat kuat dan cocok digunakan pada garasi.
  • Paving Block Ubin Kecil. Jenis Paving Block ini paling cocok digunakan buat pelapis rumah. Ukurannya yang lebih kecil dianggap sangat unik tapi kesannya tetap bagus.
  • Paving Block topi uskup. Fungsi utama dari paving block jenis ini yaitu dapat mengunci pada bagian tepi paving truepave waktu dipasang dalam bentuk zigzag. Tipe paving block ini bakalan cocok dipakai pada pagar tanaman.

Diatas merupakan paving block berdasarkan bentuknya. Sebenarnya ada juga paving block berdasarkan sama kekuatannya, maka dari itu kita bisa menemukan harga paving block k 300, k400, k 250 dan sebagainya. Selain itu ada juga berdasarkan cara pembuatannya seperti memakai mesin press manual, mesin press getar sampai mesin hidrolik.

Kelebihan dan kekurangan Paving Block

Paving Block memang memiliki beberapa kelebihan yaitu seperti tampilan yang sangat bagus. Selain itu daya serapnya terhadap air terbilang lebih baik dibanding plesteran. Bobotnya juga relatif lebih ringan. Tapi kelebihan ini dapat diraih kalau Anda beli paving block berkualitas. Jadi pertimbangkan harga paving block bekas dan baru mana yang terbaik.

Selain kelebihan, paving block juga punya kekurangan. Beberapa kekeurangannya yaitu pemeliharaan yang sulit. Selain itu juga harus diaplikasikan pada lokasi yang tepat, kalau lokasinya salah maka pemasangan bisa gagal. Kekurangan ini bisa lebih dirasakan kalau membeli harga paving block murah yang kurang berkualitas.

Harga Paving Block di Pasaran

Gambar harga paving block per meter

Bila mencari dipasaran, Anda akan menemukan harga paving block per m2, harga paving block per buah, satuan, terpasang dan sebagainya. Perlu diketahui untuk setiap jenis paving block mungkin saja dibanderol berbeda apalagi kalau ukuran dan isinya juga gak sama.

Untuk kisaran harga kita dapat melihat contoh dari tipe bata dengan ukutan 21×11 cm yang dihargai Rp. 70.000-Rp. 80.000-an. Harga ini juga sama pada tipe cacing, segi enam dan trihex. Kalau yang lebih mahal itu ada tipe kubus dan ubin yang dihargai Rp. 80.000-Rp. 90.000-an. Harus diingat kalau setiap tipe mungkin dalam per m2 jumlahnya beda. Anda bisa cek pada tabel dibawah ini.

Tabel Harga Paving Block

Tabel Harga Paving Block via : pabrikconblock.com

Perlu diketahui kalau harga yang sudah saya sebutkan sebelumnya akan berlaku diseluruh Indonesia. Jadi harga paving block Bandung, harga paving block Cisangkan, harga paving block Semarang, Jogja, Surabaya, Bekasi, Medan, Jakarta Selatan, Tangerang, Semarang, Manado, Bogor, Lampung, Balikpapan, Solo, Cirebon, Magelang dan kota lainnya gak akan beda jauh. Kalaupun ada perbedaan harga, paling hanya ribuan atau paling banyak belasan ribu rupiah saja.

Supaya belinya lebih murah, saya sarankan bisa beli di paving block mutiara jogja, paving block hollywood cilegon, sinar laut ataupun toko lainnya. Baik saat beli paving block segi enam, plastik, rumput, ataupun jenis lainnya. Kalau beli di toko atau distributor resmi, maka Anda bisa saja dapat jumlah diskon lebih banyak dibanding beli di toko bangunan.

Buat Anda yang mau beli, tentukan juga ukurannya apakah 6 cm, 8 cm atau 10 cm. Usahakan dihitung dengan benar supaya upah pasang paving block yang dikeluarkan lebih tepat. Sementara itu buat Anda yang berencana bisnis paving block, harus membutuhkan budget besar. Apalagi mesin paving block semi otomatis, cat untuk paving block, mesin paving block press hidrolik, maupun peralatan lainnya akan diperlukan.

Itulah pembahasan dari Merenovasi mengenai berbagai jenis paving block beserta kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa terus mengecek perubahan harga terbarunya hanya disini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *