Daftar Harga Wallpaper Dinding Semua Jenis 3D Per Meter Roll Ruang Tamu Terbaru 2020

By | Desember 17, 2019

Harga Wallpaper Dinding – Halo World. Selamat datang kembali di website merenovasi. Update segala harga bagan material akan di bahas secara lengkap disini. Dan kali ini, akan ada pembahasan harga wallpaper dinding, baik itu harga wallpaper dinding per meter maupun harga wallpaper dinding per roll berbagai ukuran lain.

Untuk harga wallpaper dinding ruang tamu, daftar harga wallpaper dinding, harga wallpaper dinding kamar per meter, harga wallpaper dinding rumah sebenarnya tidak berbeda. Karena wallpaper dinding bisa digunakan pada semua bagian tembok dalam rumah. Untuk lebih lengkapnya mengenai harga wallpaper dinding murah, berikut pembahasannya.

Wallpaper Dinding

Gambar Daftar Harga Wallpaper Dinding Semua Jenis 3D Per Meter Roll Ruang Tamu Terbaru 2019

Mempercantik tampilan dinding tak hanya dapat dilakukan dengan memoleskan cat tembok. Untuk memberi nuansa dekoratif pada dinding di rumah, Anda juga dapat mengaplikasikan wallpaper dinding.

Wallpaper alias kertas dinding sendiri adalah kertas khusus untuk memperindah dinding yang diaplikasikan dengan menggunakan cara menempelkannya pada tembok rumah.

Wallpaper untuk dinding hadir dalam berbagai motif dan warna, sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan konsep ruangan yang akan dihias. (Baca juga Update Harga Plafon PVC Semua Merk terbaik Terbaru 2020)

Saya kali ini akan mengajak Anda mengenal lebih jauh seputar wallpaper dinding; mulai dari jenis, manfaatnya, sampai aneka tips terkait dalam pengaplikasian wallpaper untuk mempercantik tembok rumah Anda. Serta tidak lupa pastinya update harga wallpaper dinding 3d per meter, harga wallpaper dinding 3d, harga 1 roll wallpaper dinding, harga wallpaper dinding kamar tidur per meter dan juga berapa harga pasang wallpaper dinding per meter.

Fungsi Wallpaper Dinding

Gambar Fungsi Wallpaper Dinding

Tak sekadar menjadi penghias dinding, wallpaper juga merangkap beberapa fungsi berikut:

1. Sebagai Penutup Kekurangan Dinding

Dinding yang usianya sudah lama terkadang catnya mengelupas. Atau, bisa juga, dinding tersebut ditumbuhi lumut lantaran rumah Anda berada di daerah yang memiliki kelembaban udara tinggi.

Dalam kasus lain, karena faktor usia, banyak dinding yang mengalami keretakan di beberapa bagiannya sehingga jadi kurang menarik. Nah, pengaplikasian wallpaper dinding dapat menjadi solusi untuk mengatasi kekurangan-kekurangan ini agar dinding kembali terlihat menarik.

2. Memperindah Ruangan

Wallpaper memiliki berbagai macam motif, warna dan desain. Sehingga cocok untuk mempercantik dinding sekaligus ruangan. Perpaduan wallpaper dinding dengan furnitur yang tepat akan membuat ruangan Anda semakin eye catching. Cek Juga Warna Cat Ruang Tamu Buat Sejuk Terbaru 2020.

3. Melindungi Dinding dari Cuaca dan Air

Cuaca yang tidak menentu tak akan menjadi penyebab rusaknya dinding ketika Anda menggunakan wallpaper. Sebab, wallpaper memiliki lapisan vinyl yang dapat pula melindungi dinding dari air. Dengan begitu, dinding akan senantiasa terlihat cantik karena cipratan air tidak akan menyebabkan kerusakan pada tembok Anda.

4. Dinding Mudah Dibersihkan dari Coretan Anak

Anak-anak kadang suka mencoret dinding dengan pensil warna, krayon, atau spidol. Namun, hal ini bukan masalah bila dinding Anda dipasangi wallpaper. Sebab, dinding yang dipasangi wallpaper akan lebih mudah dibersihkan. Cukup gunakan kain atau busa yang dibasahi untuk mengelap dinding yang terkena coretan hingga bersih.

5. Membantu Mengembangkan Imajinasi Anak

Variasi motif wallpaper dinding juga dapat Anda manfaatkan sebagai sarana belajar si Kecil sekaligus cara mengembangkan imajinasi anak. Contohnya, wallpaper dengan motif hewan dapat membantu anak Anda belajar mengenal aneka macam binatang.(Setelah ini, Cek Harga Keramik Granit Roman Terbaru 2020)

Tips Memilih Wallpaper Dinding

Gambar Tips Memilih Wallpaper Dinding

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, salah satu fungsi dari wallpaper dinding ialah untuk memberikan sentuhan warna pada tembok, agar ruangan tidak plain serta membosankan. Nah, agar fungsi ini bisa lebih optimal, coba terapkan tips berikut dalam memilih dan memasang wallpaper dinding, ya.

1. Harmoniskan dengan Konsep dan Fungsi Ruangan

Sebelum memilih wallpaper, pertama-tama, Anda bisa menentukan konsep ruangan yang ingin diwujudkan terlebih dulu. Pikirkan baik-baik, atmosfer seperti apa yang hendak ditonjolkan dalam ruangan itu, apakah nuansa yang colorful, lebih tenang, atau justru ingin yang formal. Langkah ini akan membantu Anda lebih terarah saat memilih wallpaper. (Baca Juga List Harga Plafon Gypsum Tahan Panas Terbaru 2020)

Ruangan formal umumnya menggunakan warna-warna akromatik yakni perpaduan warna terang dan gelap, seperti putih, hitam, atau abu-abu. Lalu, ruang bermain anak memakai motif lucu berwarna cerah. Sementara, ruang tidur yang membutuhkan nuansa tenang akan lebih cocok diisi dengan warna-warna pastel yang lembut.

2. Perhatikan Komposisi Ruangan

Untuk ruangan yang berukuran kecil atau mini, pengaplikasian wallpaper sebaiknya cukup dilakukan pada satu sisi ruangan. Sementara, sisi dinding lain yang memiliki warna senada sebaiknya dibiarkan. Tujuan dari hal ini yaitu untuk menciptakan dimensi ruang, sehingga ruangan berukuran minimalis tadi tetap terkesan lega.

Sementara, untuk ruangan yang lebih besar, Anda bisa lebih bebas dalam memilih wallpaper. Yang terpenting, ingat untuk tetap menyesuaikan wallpaper yang dipilih dengan konsep dan fungsi ruangan. Selanjutnya jangan lupa mengecek Daftar Harga Shunda Plafon Semua Seri Terbaru 2020.

3. Pastikan Wallpaper Dinding yang Dipasang Serasi dengan Perabot Pengisi Ruangan

Keharmonisan antara wallpaper dengan furnitur di dalam ruangan sangatlah penting. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa warnanya tidak saling bertabrakan.

Jika furnitur Anda aksennya ramai, sebaiknya Anda memilih wallpaper dinding dengan warna yang netral atau lembut, begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, keduanya akan saling menyeimbangkan.

4. Pertimbangkan Pula Efek Pencahayaan

Di dalam rumah, tentu ada area yang tersinari cahaya matahari secara langsung dan ada pula yang justru sebaliknya. Untuk menciptakan ruangan yang terkesan luas dan terang, Anda bisa memilih wallpaper berwarna cerah.

Jika ruangan Anda menggunakan lampu warna warm light, wallpaper berwarna jingga, kuning, atau emas akan lebih cocok, karena dapat menonjolkan warnanya. (Cek juga, Apa Saja Kegunaan Sofa Ruang Tamu Dan Harga Terbaru 2020)

5. Sesuaikan dengan Karakter

Memilih wallpaper tidak terlepas dari faktor psikologis, yang berarti Anda perlu menentukan motif dan warnanya dengan tepat.

Jadi, pilihlah wallpaper yang paling sesuai dengan kesukaan Anda beserta seluruh keluarga. Terutama untuk wallpaper yang diaplikasikan di ruang keluarga, mengingat di ruangan inilah biasanya keluarga berkumpul dan menikmati waktu bersama.

Tips Merawat Wallpaper Dinding

Gambar Tips Merawat Wallpaper Dinding

Sebagai unsur dekoratif untuk mempercantik dinding, wallpaper perlu Anda rawat agar awet dan tampak tetap indah dari waktu ke waktu. Nah, berikut beberapa tips merawat wallpaper berdasarkan bahannya:

1. Wallpaper Berbahan Kertas

Jika dekorasi kamar atau ruangan menggunakan wallpaper berbahan kertas, Anda harus sangat berhati-hati saat membersihkannya mengingat wallpaper ini cukup rapuh.

Gunakan lap kain kering dengan tekstur halus untuk membersihkan permukaan wallpaper. Sementara untuk tempat yang tinggi, Anda dapat memakai alat alternatif, yakni sapu dibalut kain atau kaos bekas.

2. Bahan Vinyl atau Akrilik

Wallpaper berbahan vinyl atau akrilik mempunyai lapisan akrilik pada permukaannya. Jadi, wallpaper ini terbilang lebih tahan terhadap suhu yang lembab dan noda minyak. Untuk membersihkannya, hindari menggunakan spons kasar, batu apung, maupun alat pembersih lainnya yang bertekstur kasar. Sebab, hal ini dapat merobek lapisan vinylnya.

Alih-alih menggunakan alat-alat tadi, Anda bisa menggunakan kain kapas dan spons lembut yang dibasahi air hangat dengan campuran sabun khusus.(Setelah ini cek juga Daftar Harga Keramik Dinding Semua Merk Terbaru 2020)

3. Bahan Anyaman Serat

Jika dibandingkan dengan wallpaper dinding berbahan kertas, wallpaper ini terbilang lebih sulit dirawat. Alasannya, pada bahan anyam terdapat celah di mana debu bisa mudah tersangkut dan tersimpan. Namun, ada cara yang cukup sederhana untuk membersihkan wallpaper berbahan anyaman serat, yaitu dengan memakai lap yang dibasahi sehingga lembab dan lakukan proses pembersihan ini secara rutin.

4. Bahan Kain

Seperti halnya merawat furnitur berbahan kain, Anda dapat memakai vacuum cleaner untuk membersihkan wallpaper berbahan kain. Sementara, apabila ada noda bandel yang sulit dibersihkan, gunakan sikat halus untuk membersihkannya.

Jika wallpaper dinding kurang sesuai untuk rumah anda, maka pertimbangkan untuk menggunakan keramik untuk dinding anda, yang dapat Anda pasang sendiri di rumah dengan cukup mudah. Anda juga bisa mengecek Harga Keramik Lantai Dan Dinding Terbaru 2020.

Supaya lebih bersih, tak ada salahnya bila Anda menambahkan air hangat dicampur sedikit sabun supaya noda yang menempel lebih mudah terangkat, terutama noda yang mengandung minyak.

Rekomendasi Jenis Wallpaper Dinding 3D Per Meter Roll Ruang Tamu Terbaru 2020

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi berbagai jenis wallpaper dinding yang patut untuk Anda coba:

1. Wallpaper Dinding Kertas

Gambar Wallpaper Berbahan Kertas

Wallpaper dinding satu ini sepenuhnya terbuat dari kertas biasa, sehingga memang tidak heran kalau wallpaper jenis ini akan sangat mudah sobek terutama waktu pada proses pemasangan. Wallpaper dinding jenis satu ini memang mempunyai kelebihan pada kualitas corak dan juga detail gambar yang bisa sangat beraneka ragam.

Walaupun demikian, wallpaper dari bahan kertas ini, selain mudah sobek, tentu saja akan mudah kotor. Bahan kertas ini mempunyai sifat menyerap noda dan kotoran. Maka dari itu, wallpaper dinding jenis kertas ini sangat cocok apabila ditempatkan pada berbagai bidang dinding yang lebih terlindungi.

Misalnya saja pada bidang dinding belakang tempat tidur maupun pada berbagai bidang dinding yang bukan merupakan suatu jalur sirkulasi utama pada rumah. Hindari juga pernggunaan wallpaper dinding jenis ini untuk diaplikasikan pada dinding kamar anak yang saat ini masih balita.

Atau juga dinding yang dilapisi dengan menggunakan wallpaper tentu akan sangat mudah kotor atau kusam karena lebih sering terkena sentuhan ataupun terkena gesekan dengan berbagai barang. Agak sayang bukan? Untuk harga wallpaper dinding kamar tidur murah kertas ini beradadi kisaran Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 140.000.

2. Wallpaper Dinding Heavy Duty Paper

Gambar Wallpaper Dinding Heavy Duty Paper

Wallpaper dinding ini sendiri pernah dikembangkan abad XIX dengan merek yang sangat terkenal pada saat itu. Merk ini yaitu Anaglypta dan Lincrusta (Akmal, 2009).

Kalau dari penamaannya, wallpaper bahan jenis ini tentu mempunyai sifat yang kuat karena heavy duty sendiri juga memiliki arti harfiah yaitu “tugas berat”. Wallpaper berbahan jenis ini yang heavy duty adalah wallpaper pertama yang dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan lap basah.

Jenis wallpaper ini ada yang diberi motif timbul atau emboss serta memiliki lapisan linen di bagian belakang. Karakteristik yang tebal ini memiliki keistimewaan lainnya, hal ini seperti dapat diberi dengan lapisan cat.

Dengan demikian, Anda dapat mengubah warna dinding yang telah dilapisi wallpaper tanpa harus untuk mengelupas atau membeli wallpaper baru. Untuk harga wallpaper dinding kamar tidur heavy duti berada di kisaran harga Rp. 59.000 sampai dengan Rp. 130.000.

3. Wallpaper Dinding Vinyl

Gambar Wallpaper Dinding Vinyl

Sumber : Infohargamaterial.com

Jenis wallpaper vinyl ini kini adalah jenis yang sangat umum diproduksi. Jenis bahan ini mempunyai banyak keunggulan, misalnya saja seperti tidak mudah sobek, tidak mudah rusak atau kotor terkena noda minyak, debu, maupun juga cipratan air.

Wallpaper vinyl ini pun relative sangat tahan lembap jika dibandingkan dengan berbagai produk wallpaper yang berbahan kertas. Daya tahan wallpaper vinyl ini juga dapat diandalkan. Sesuai untuk diaplikasikan pada semua ruang yang ada di rumah Anda.

Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga sampai dengan untuk dapur rumah. Terdapat juga beberapa macam wallpaper vinyl yang dibedakan berdasarkan dengan apa lapisan bagian belakangnya. Ada yang dilapisi dengan kertas dan juga kain.

Vinyl yang dilapisi dengan menggunakan kertas di belakangnya mempunyai durabilitas dan fleksibilitas yang termasuk cukup tinggi. Fleksibel tinggi yang dimaksud adalah bahan wallpaper vinyl ini yang mudah untuk dilekukkan.(Cek Juga Rekomendasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Terbaru 2020)

Sehingga akan mudah pula apabila diaplikasikan pada bagian lekukkan, misalnya untuk lipatan kecil di area sekitar bukaan pintu maupun jendela. Harga wallpaper dinding bahan vinyl berada di kisaran harga Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 825.000 tergantung dengan ukuran dan kualitas. Untuk harga wallpaper dinding kamar, harga wallpaper dinding hello kitty, harga wallpaper dinding hello kitty per meter, harga wallpaper dinding doraemon dan berbagai motif lainnya dari bahan ini juga berada di kisaran yang sama.

Jenis lainnya adalah vinyl yang berlapis kain. Jenis wallpaper ini ada yang bersifat light-duty yang memiliki kelebihan ketahanan terhadap bidang dinding yang lembap. Ada pula berbagai jenis yang lainnya yaitu medium-heavy duty yang mempunyai kualitas sedikit lebih tinggi jika kita dibandingkan dengan jenis lain yang disebutkan sebelumnya.

Wallpaper dinding jenis ini juga sesuai untuk diaplikasikan pada bidang dinding area dengan tingkat aktivitas yang cukup padat. Seperti untuk digunakan pada berbagai area public misalnya hotel, rumah sakit, dinding kantor, koridor, dan lainnya.

4. Wallpaper Dinding Kain

Gambar Wallpaper Dinding Kain

Wallpaper yang berbahan kain ini memiliki karakteristik yang sebenarnya hampir sama dengan kain pada umumnya yaitu seperti kain sutra, tenun, katun, linen maupun lainnya. Wallpaper berbahan kain ini mempunyai beraneka motif, tekstur, serta warna yang sangat beragam.

Untuk wallpaper yang asanya dari kain sangat halus, maka sangat perlu kecermatan ekstra dalam proes pemasangannya. Hal ini agar tidak rusak. Salah satunya adalah dengan cara dialasi kertas alas khusus. Untuk itu, sebaiknya dilakukan oleh tenaga pasang yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Harga wallpaper dinding kertas ini diantara Rp. 220.000 sampai dengan Rp. 520.000. Dari tampilan, untuk wallpaper berbahan kain ini jelas akan terkesan lebih elegan, berbeda dengan jenis wallpaper dinding pada umumnya. Permukaannya akan terasa sangat beda ketika Anda sentuh.

5. Wallpaper Dinding Serat Alami

Gambar Wallpaper Dinding Serat Alami

Natural fiber atau fiber alami merupakan pelapis dinding yang terbuat dari bahan serat-serat alam. Misalnya seperti bamboo, kayu, kelapa dan daun. Praktis digunakan untuk Anda yang menginginkan suasana dan ingin menghadirkan kesan alami dalam ruangan Anda.

Praktis tentu saja disini yaitu dalam pemasangan dan perawatan yang sangat mudah. Harganya cenderung murah, harga wallpaper dinding 3 dimensi serat alami ini berada di kisaran Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 199.000.

6. Wallpaper Dinding Foil

Gambar Wallpaper Dinding Foil

Bagi Anda yang ingin menciptakan efek mengkilap, pelapis dinding berbahan foil adalah pilihan yang tepat. Efek kilap ini di peroleh dari lapisan kertas timah yang dipasang pada permukaan wallpaper. Namun dari kekurangannya adalah wallpaper berbahan foil ini yaitu cukup tipis.

Sehingga akan mudah robek dan tentunya akan menyulitkan saat dalam proses pemasangan. Dikarenakan lembaran foil ini terbilang cenderung tipis, maka disarankan untuk dipasang pada bidang dinding permukaan yang lebih halus.

Hindari juga untuk memasang wallpaper jenis ini pada permukaan bidang dinding yang mempunyai tekstur kasar dan tidak rata. Harga wallpaper dinding foiil ini kisarannya Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 89.000.

7. Wallpaper Dinding Beludru

Gambar Wallpaper Dinding Beludru

Wallpaper jenis ini terdapat bahan yang berasal dari serat wol, baik untuk yang berbahan kertas maupun berbahan kain. Serat wol itu menimbulkan efek beludru pada permukaan wallpaper dinding jenis ini. Wallpaper bahan ini memang sangat digemari karena telah hadir dalam berbagai nuansa.

Ada wallpaper yang bernuansa klasik, retro dan juga kontemporer. Kesan beludru nantinya juga akan membuat warna berubah-ubah dan akan menampilkan kesan yang lebih elegan. Sangat mewah dan elegan untuk menghias dan juga menciptakan suasana yang akan berbeda di ruangan rumah Anda. Kisaran harga wallpaper dinding beludru adalah Rp. 110.000 sampai Rp. 310.000.

Untuk lebih lengkapnya mengenai harga wallpaper dinding kamar anak perempuan, harga lem wallpaper dinding , wallpaper dinding harga  dan berapa harga wallpaper dinding semua jenis, dapat Anda cek pada tabel di bawah ini.

Cara Memasang Wallpaper Dinding

Note : Untuk semua harga yang telah saya sebutkan di atas, bisa saja berbeda antar kota besar di Indonesia. Misalnya saja harga wallpaper dinding bandung, harga wallpaper dinding surabaya atau harga wallpaper dinding per meter surabaya, harga wallpaper dinding di medan atau harga wallpaper dinding per meter di medan, harga wallpaper dinding per meter semarang, harga wallpaper dinding jogja atau harga wallpaper dinding per meter di jogja, harga wallpaper dinding per meter di solo, Jakarta, Depok, Bali, Tangerang, Bekasi, Palembang, Semarang dan sebagainya yang satu sama lain akan beda.

Demikianlah pembahasan dalam website merenovasi mengenai update harga wallpaper dinding terbaru 2020. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *